TETANGGA TAPI MANTAN

SENIN - SABTU, 07.00 WIB

Gimana mau bisa move on? Mantan yang harusnya dilupakan tinggalnya malah bersebelahan…

Di depan rumah sudah ada beberapa warga yang membantu membereskan barang-barang Dona dimasukan dalam kardus. Dona tengah berhitung barang apa saja yang harus dibawanya dari rumah. Mulai dari kasur, kompor, sampai keset kaki semua diangkut Dona. Joni, mantan suaminya sampai bingung karena rumah kontrakannya sekarang benar-benar kosong melompong! Maklum selama ini Dona yang bekerja, sementara Joni hanya jadi bapak rumah tangga.

Pak haji mengucapkan selamat jalan, semoga ditempat yang baru Dona bisa betah. Dona minta maaf jika selama tinggal di kontrakan lingkungan situ pernah berbuat salah. Pak haji dan warga mau mengantarkan Dona pindah sekalian mau tau tempat tinggal Dona yang baru. Dona bilang kagak usah repot-repot, lagian pan udeh pada tau tempat tinggalnya. Pak haji nanya, pindah kemana? Entu, aye pindah di sebelah...aye ngikut di kontrakan babeh sama enyak di sebelah. Pak haji dan warga pada bengong! Ternyata Dona hanya pindah ke orang tuanya yang ngontrak di sebelah kontrakan mereka dulu. Joni senang, ini artinya ia masih bisa dekat dengan Aldo, anak mereka berdua.

Pak haji pemilik kontrakan menyesalkan perceraian Joni dan Dona, karena dulu yang jadi wali Joni adalah pak haji. Pak haji punya tekad akan berusaha menyatukan mereka. Tapi Imas, anak pak haji tidak setuju. Kalo mereka pisah kan kesempatan Imas buat deketin Joni. Kabar perceraian Joni dan Dona jadi bahan pergunjingan di warung bu Titin. Gosip-gosipnya, Dona minta cerai karena Joni pengangguran.

Babe Dona yang kasian melihat nasib Joni akhirnya meminjamkan motornya pada Joni. Niatnya supaya Joni bisa ngojek. Alih alih ngojek, Joni malah salah paham dan menjual motor Babe. Dia kira Babe ngasih motornya cuma cuma! Parahnya lagi uang hasil jual motor dia pake buat nraktir cewek-cewek cantik di kampungnya. Maklum, Joni merasa pamornya sebagai duda keren sedang naik daun. Kelakuan Joni ini bikin Dona naik darah, selain karena itu motor Babe satu-satunya, Dona sebenarnya masih menyimpan cemburu dengan Joni. Begitu pula dengan Joni. Tapi keduanya gengsi buat ngakuin. Jadi yang ada Dona hanya menyerang Joni dengan omelan mautnya minta motor Babe balik!

Bagaimana kisah mereka selanjutnya? Balikan atau tetap jadi mantan? Bagaimana pula keseruan para tetangga yang kepo dengan urusan rumah tangga mereka?

 


More Programs

DUNIA TERBALIK

SETIAP HARI, 20.15 WIB

TUKANG OJEK PENGKOLAN

SETIAP HARI, 16.45 WIB

UTUSAN DARI SURGA

SETIAP HARI, 22.30 WIB

KOMPLEKS PENGABDI ISTRI

SETIAP HARI, 02.00 WIB / SENIN - SABTU, 08.15 WIB

View All Program